Menulis Itu Membebaskan, Mahasiswa Papua Harus Menulis

 
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Pelajar dan mahasiswa Papua wajib belajar menulis karena menulis itu membebaskan dirinya maupun bangsanya.

Hal ini mengemuka dalam pelatihan jurnalistik yang digelar Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemuda Pegunungan Bintang (IMPETANG) belum lama ini di Asrama Pemda Pegunungan Bintang, Jayapura, Papua.

Yulianus Uropdana mengatakan, "Menulis itu penting karena kita akan dikenang oleh banyak orang. Menulis juga menambah kemampuan analisis bagus. Menulis membantu diri sendiri untuk berkembang, juga membantu orang lain."

"Mahasiswa adalah agen perubahan atas kondisi kehidupan masyarakat, jika mahasiswa tidak menulis siapa lagi yang akan menulis. Kami sudah lakukan pelatihan tingkat SMA di Kabupaten Pegunungan Bintang. Kami juga sedang melakukan di Jayapura," kata Uropdana. (Hendrikus Yeimo/MS) WA

,

0 Memberikan komentaran anda "

Write Down Your Responses

Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :