PIF Didesak Bahas HAM di Papua

---Asosiasi Papua Barat Australia (AWPA) menyerukan para pemimpin PIF (Pacific Islands Forum) untuk mengatasi apa yang disebut sebagai situasi HAM yang memburuk di provinsi Papua.
Seruan ini disampaikan kepada negara anggota PIF yang akan menghadiri Pacific Islands Forum Summit ke 46 yang akan diselenggarakan di Papua New Guinea pada bulan September.
AWPA mengatakan pasukan keamanan Indonesia menggunakan kekuatan yang berlebihan dan sering mematikan terhadap para demonstran damai di Papua Barat di banyak kesempatan pada tahun 2014 yang mengakibatkan setidaknya empat kematian.
AWPA mendesak para pemimpin PIF membahas situasi HAM di Papua Barat dan meminta persetujuan Indonesia menerima forum misi pencarian fakta untuk Papua Barat. Asosiasi itu juga  menyerukan pembebasan semua tahanan politik Papua Barat dan pemberian status observer kepada perwakilan rakyat Melanesia di Papua Barat. (wv/wp)

, ,

0 Memberikan komentaran anda "

Write Down Your Responses

Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :