Mahasiswa IPMAPAPARA Malang Gelar Seminar Sehari


Suasana mahasiswa baru terima materi foto: Martinus Pigome/KM

Malang,Kabarmapega.com---Hari ini kamis,(10/15) Puluhan Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua Paniai Raya kembali gelar seminar sehari di Sekertariat Ipmapapara Dinoyo,Malang,Jawa Timur.


Dalam seminar sehari yang di selenggarakan panitia pelaksana penerima mahasiswa baru (Maba) Tahun ajaran 2015/2016 Mendatangkan  tiga pemateri yaitu Stevanus Pakage,Anton Nawipa,Yohanes Giyai.
Materi yang di sampaikan dalam seminar sehari adalah management waktu di sampaikan oleh Stevanus Pakage, materi kepemimpinan di sampaikan oleh Anton Nawipa dan  materi adaptasi lingkungan di sampaikan oleh Yohanes Giyai.
Ketua Pelaksana,Maikel Takimai Kepada Wartawan Kabarmapega.com menyatakan,tujuan kami gelar kegiatan seminar ini adalah untuk menambah wawasan bagi mahasiswa baru asal dari wilayah meepago ini dan nantinya akan secara resmi gabung di organisasi Ipmapapara,”katanya
“kegiatan apapun yang kami panitia  laksanakan di jadikan modal bagi mahasiswa baru dalam organisasi kedaerahan maupun organisasi di kampus,” harap takimai
Dalam materinya Kepepimpinan Anton Nawipa Menyatakan,Papua butuh pemimpin yang bisa merangkul masyarakat bukanya kata-kata tanpa tindakan.
Kata Nawipa,Selagi kita masih menduduki bangku kuliah belajar berorganisasi yang baik dan benar karena seorang pemimpin awal mulainya dari organisasi.

 Sementara Yohanes Giyai dalam materi adaptasi lingkungan menegaskan bahwa,dimana pun keberadaan kita harus mengesuaikan diri dengan lingkungan sekitaranya.

Saya pesan kepada seluruh anggota Ipmapapara gunakan waktu sebaik mungkin dan belajar berbicara di muka umum,karena jadi seorang vocal  itu tak mudah” harap lelaki belum lama meraih prestasi istimewa, Seorang Mahasiswa Papua Yudisium Tanpa Ujian Disertasi (wavo/wempi)
*)sumber:kabar mapega.com

, ,

3 Memberikan komentaran anda "

Ingat,,,,,kata Orang Bijak IKUT & BERGABUNG DI ORGANISASI IDENTIK DENGAN MENYELAM SAMBIL MINUM AIR.By..Mr.Andy Mogopia

Ingat,,,,,kata Orang Bijak IKUT & BERGABUNG DI ORGANISASI IDENTIK DENGAN MENYELAM SAMBIL MINUM AIR.By..Mr.Andy Mogopia

Write Down Your Responses

Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :